AYAT-AYAT CINTA 2
Ketegori : Resensi Buku | Oleh : Nur Ismah, SIP. | Tanggal : 2016-04-01 08:32:25 | Dibaca : 228 Kali

COMING SOON IN UMM LIBRARY........

Judul Buku : Ayat-Ayat Cinta 2
Penulis : Habiburrahman El Shirazy
Penerbit : Republika Penerbit
Kota Terbit : Jakarta
Editor : Syahruddin El Fikri dan Triana Rahmawati
Tahun Terbit : 2015
Kolasi : vi, 690 hal.; 13,5 x 20,5 cm
ISBN : 978-602-0822-15-0

Masih teringat jelas dalam benak kita kisah drama religius antara Fahri, Aisha, dan Maryam pada serial Ayat-Ayat Cinta 1. Kisah mereka begitu menyentuh jiwa dan menguras air mata karena pada akhir cerita Maryam menghembuskan nafas terakhirnya setelah sholat berjama’ah dengan Fahri dan Aisha.

Kali ini Kang Abik (Habiburrahmah El Shirazy) membawa perasaan kita larut ke dalam kisah religius yang sangat menyentuh jiwa. Kesuksesan Fahri sebagai seorang pengusaha muda dan Doktor di Universitas Eddinburg Eropa, tidak membuatnya sombong dan lupa diri. Fahri tetap menyayangi orang-orang terdekatnya termasuk para tetangganya yang sangat membutuhkan bantuannya. Bagi dia dengan membantu sesamanya, itu merupakan salah satu rasa syukurnya dan sarana untuk terus beribadah kepada Allah SWT.

Tetapi di sisi lain, Fahri menyimpan kedukaan yang sangat mendalam atas hilangnya Aisha yang pergi bersama sahabatnya menjadi sukarelawan di Palestina. Fahri sempat meminta Aisha untuk menunggunya sampai ia menyelesaikan sidang doktoralnya sehingga ia bias menemani Aisha ke Palestina, tetapi Aisha menolak. Dan setelah itu Aisha hilang tanpa kabar sama sekali.

Sementara Fahri tetap menjaga kesetiaannya menunggu Aisha yang entah sampai kapan, dorongan dari keluarga Aisha agar Fahri menikah lagi begitu kuat. Keluarga Aisha menjodohkan Sepupu Aisha yang bernama Hulya sebagai pengganti Aisha.

Lalu, apa yang akan menjadi keputusan Fahri? Menunggu Aisha dengan setia? Atau menikah lagi? Anda dapat membaca novelnya di Perpustakaan UMM.

Kategori Artikel

Arsip Artikel

Artikel Terbaru

Artikel Terpopuler