Pemasaran Pariwisata di Indonesia
Ketegori : Resensi Buku | Oleh : Icha Perpus | Tanggal : 2018-03-28 00:00:00 | Dibaca : 55 Kali

Judul buku                  : Pemasaran Pariwisata di Indonesia

Pengarang                   : Martaleni

Penerbit                       : IRDH, Malang

Jumlah halaman           : ix, 199 hal.: ilus.; 25 cm

Tahun terbit                 : 2017

 

Indonesia merupakan negara yang terkenal akan keindahan alamnya. Banyak sekali tempat-tempat alam yang sangat potensial untuk dijadikan sebagai tempat wisata. Selain itu kebudayaan dan adat istiadat dari masing-masing daerah yang masih sangat melekat mempunyai daya tarik tersendiri bagi wisatawan, khususnya wisatawan asing. Sektor pariwisata faktanya telah memberikan kontribusi yang besar terhadap perkembangan perekonomian Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan meningkatnya perolehan devisa negara yang terus mengalami kenaikan dari tahun ke tahun. Namun karena kurangnya pemahaman mengenai pengelolaannya, pariwisata di Indonesia kurang berdengung di mata dunia.

Buku ini menjelaskan mengenai bagaimana pemasaran pariwisata di Indonesia, yang di dahului oleh pentingnya mengkaji pemasaran pariwisata, pengertian, sejarah pariwisata di Indonesia, hingga promosi dan strateginya. Buku ini cocok untuk pelajar, mahasiswa, bahkan masyarakat umum untuk menambah wawasan mereka dilengkapi dengan contoh nyata serta studi kasus yang akan semakin mempermudah pembaca dalam mempelajarinya.

Martaleni, sang penulis menjelaskan secara detail  mengenai konteks pemasaran pariwisata dalam buku ini. Tentunya karena latar belakang pendidikan serta pengalamannya yang sudah lama pada bidang ini. Beliau juga sudah menulis banyak buku mengenai manajemen dan bisnis. Sebelum menerbitkan buku ini, penulis telah mengeluarkan buku berjudul “atribut citra destinasi wisata: implikasi terhadap pemasaran pariwisata”.

Kategori Artikel

Arsip Artikel

Artikel Terbaru

Artikel Terpopuler