Pisah Kenang Perpustakaan
Ketegori : Info Perpustakaan | Oleh : Ish Perpustakaan | Tanggal : 2018-03-13 00:00:00 | Dibaca : 69 Kali

Sabtu 10 Maret 2018 mungkin akan menjadi momen yang sulit terlupakan bagi seluruh karyawan yang ada di perpustakaan UMM karena hari itu kita melepas teman, sahabat, orang tua kita yang sudah mengabdikan hidupnya dan  memberikan loyalitasnya  di   perpustakaan  selama puluhan tahun. Pengabdian yang tak ternilai harganya walaupun sudah terbalas secara materi namun untuk jalinan silahturahmi dengan rekan – rekan kerjanya sehingga terbentuk persaudaraan yang erat tidak akan mampu dibayar dengan apapun. Tiga sahabat, tiga teman, tiga saudara sudah selesai melakukan dan melaksanakan perannya di perpustakaan dan akan mengabdikan hidupnya secara utuh kembali ke keluarganya.

Acara pisah kenang pada hari  tersebut juga di isi dengan pengajian oleh  Ustadz Drs. H. Faridi, M.Si., yang merupakan Dosen Fakultas Agama Islam. Pada kesempatan tersebut  Ustadz Faridi menyampaikan beberapa poin penting dalam bekerja, yaitu bahwa  dalam melaksanakan pekerjaan setiap hari harus dilandaskan dengan sifat ikhlas agar pekerjaan lebih terasa ringan dan menyenangkan. Perkerjaaan yang dilakukan untuk mengembangakn ilmu pengetahuan dan mencerdaskan anak didik juga merupakan salah satu sarana dalam mengingat Allah SWT (Dzikir). Hubungan yang harmonis juga harus dibina baik dengan sesama rekan kerja maupun dalam berinteraksi dengan yang dilayani karena betapa sia-sia saat hubungan vertikal dengan Sang Pencipta sudah bagus, akan tetapi hubungan horizontal dengan sesama sangat kurang. Keseimbangan harus diciptakan sehingga semua yang dilakukan akan bermanfaat dan barokah untuk sesama.

Sebagai penutup gelaran acara, dilanjutkan pemberian cindera mata pada Hj. Yuniarti, Ibu Hj. Kurniasih, A.Md., juga Bapak H. Eko Nurbiyantono   yang   memasuki masa purna tugas.   Sebagai ungkapan terimakasih pemberian cindera mata dilakukan oleh Kepala Perpustakaan Bapak Dr. Asep Nurjaman, M.Si., Ibu Hj. Tri Wahyuni Nirmalawati, S.Pd., dan Ibu Hj. Ani Herwatin, S.Sos. yang dilanjutkan dengan sesi ramah tamah  dengan seluruh staf perpustakaan hingga  selesai pukul 13.00 WIB. Terima kasih Bapak Eko Nurbiyantono, Ibu Kurniasih, dan Ibu Yuniarti   yang  telah mendedikasikan kesetiaannya selama berpuluh-puluh tahun di perpustakaan UMM dan semoga kami bisa meneruskan tongkat estafet perpustakaan UMM ke depannya.

Kategori Berita

Arsip Berita

Berita Terbaru

Berita Terpopuler