Bimbingan Teknologi 2018
Ketegori : Kegiatan | Oleh : Perpust | Tanggal : 2018-10-11 00:00:00 | Dibaca : 4 Kali

Bimbingan teknologi atau pendidikan pengguna bagi mahasiswa baru merupakan pengetahuan dasar dan pengenalan yang dilaksanakan UPT. Perpustakaan UMM setiap tahun. Tujuan  diadakan pelaksanaan bimtek selain sebagai pengenalan UPT. Perpustakaan, juga untuk membangkitkan minat bagi mahasiswa baru terhadap perpustakaan dan menunjukkan bahwa perpustakaan merupakan sarana yang tidak bisa diabaikan.
Diadakannya Bimtek bagi mahasiswa baru di karenakan   perpustakaan UMM memiliki sistem yang berbeda dalam proses  transaksi  dengan   sistem peminjaman secara mandiri yang   menggunakan   PIN ( Personal Identification Number ). Selain itu masih  banyak yang harus di ketahui mahasiswa baru tentang perpustakaan mulai dari lokasi, jumlah  judul dan eksemplar koleksi dan pencarian koleksi melalui OPAC ( Online Public Acces Catalog ) sehingga mahasiswa baru mampu menemukan koleksi yang dicari.  Apabila tidak mengikuti Bimtek akan sangat kesulitan mencari koleksi – koleksi tersebut. Penataan koleksi yang tidak di ketahui mahasiswa  secara berurutan berdasarkan DDC ( Dewey Decimal Classification ) menambah deretan kesulitan dalam pencaharian koleksi. Bimbingan teknologi  bagi mahasiswa baru  salah satu solusi yang ditawarkan untuk mempermudah mendapatkan koleksi secara efektif dan efesien.
Pada tahun ini 2018  perpustakaan UMM mengadakan Bimtek  mulai  tanggal 6 Agustus yang diikuti + 8 ribu mahassiwa dan berakhir 30 oktober 2018. Pada pelaksanaan Bimtek tahun ini hampir sama dengan tahun – tahun sebelumnya yaitu dengan pemberian materi kelas dan touring lapangan. Pada materi kelas yaitu dengan kapasitas untuk 60 orang persesi. Selama 90 menit mahasiswa baru diajak untuk mengenal Perpustakaan UMM secara umum agar mereka tidak gagal paham dan untuk menarik minat mereka terhadap perpustakaan.

Kategori Berita

Arsip Berita

Berita Terbaru

Berita Terpopuler