Perpustakaan UMM Terakreditasi nilai "A"
Ketegori : Info Perpustakaan | Oleh : Perpust | Tanggal : 2019-12-18 00:00:00 | Dibaca : 86 Kali

UPT. Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Malang kembali mempertahankan   nilai “A”setelah terakreditasi  oleh Perpustakaan Nasional Indonesia dengan   nomor sertifikat 0011 O/LAP.PT/XI.2019. Hasil ini diperoleh setelah melalui tahapan evaluasi   dari team Asesor PERPUSNAS pada tanggal  1 November 2019   oleh Bapak Drs. Supriyanto, M.Si  dan  Ibu Zurniaty Nasrul, MLS. Pengakuan Akreditasi ini memiliki kuran waktu 5 tahun dan akan berakhir tahun 2024.
Hasil Evaluasi ini didasarkan pada penilaian dari 6 ( enam ) komponen  yang telah di tentukan,  meliputi :  Komponen Koleksi, Komponen Sarana dan Prasarana, Komponen Pelayanan Perpustakaan, Komponen Tenaga Perpustakaan, Komponen Penyelenggaraan dan Pengolahan Perpustakaan serta Komponen Penguat. Pada masing – masing komponen memiliki bobot nilai yang berbeda – beda. Dengan terakreditasinya UPT. Perpustakaan UMM dari PERPUSNAS sebagai upaya untuk menunjukkan eksistensinya kepada semua masyarakat terutama sivitas akademika,  bahwa perpustakaan menjalankan sesuai  peranannya sebagai unit pelaksana teknis dalam sebuah Perguruan Tinggi yang mengemban tugas mendukung tujuan lembaga induknya, dengan  memberikan layanan kepada sivitas akademika dan masyarakat pemakai di sekitarnya, yang relevan dengan program Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.
Diharapkan dengan terakreditasinya UPT. Perpustakaan UMM dengan nila “A” tidak menjadikan lengah dan hanya berdiri di tempat saja, akan tetapi lebih  terpacu untuk  mengembangkan diri dan berinovasi, sehingga mampu meningkatkan pelayanan dengan maksimal. Adanya   penghargaan ini tentu saja membanggakan  bagi seluruh Pimpinan dan Staff  UPT. Perpustakaan, dan  merupakan pembuktian  bahwa perpustakaan   memiliki sistem serta kinerja yang bagus.  Terakreditasinya Perpustakaan UMM juga bentuk apresiasi dan pengakuan bagi orang – orang yang ada  didalam perpustakaan yang telah bekerja keras dan  mencurahkan  pikiran serta tenaganya untuk perpustakaan yang terkadang banyak tidak di ketahui semua orang.

Kategori Berita

Arsip Berita

Berita Terbaru

Berita Terpopuler