Semarak Hardiknas UPT Perpustakaan UMM
Ketegori : Kegiatan | Oleh : Ish Perpustakaan | Tanggal : 2019-05-09 00:00:00 | Dibaca : 1306 Kali

Perpustakaan dan dunia pendidikan merupakan dua sisi mata uang yang tidak dapat dipisahkan. Dalam dunia pendidikan perpustakaan merupakan sarana penunjang yang sangat penting dan harus ada. Begitu pula sebaliknya peran perpustakaan bagi dunia pendidikkan harus terlihat nyata.  Keberadaan perpustakaan bagi dunia pendidikan tidak hanya sekedar   symbol. Hal tersebut ingin di tunjukkan UPT. Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Malang untuk menunjukkan eksistensinya dengan mengadakan kegiatan – kegiatan yang nyata. Seperti  Peringatan momen hari pendidikan 2 mei 2019, UPT. Perpustakaan mengadakan “ SEMARAK HARDIKNAS”  dengan bekerjasama  Badan Eksekutif Mahasiswa UMM ( BEM ).  Bazar buku, lomba poster, lomba mading 3D , dan Seminar Pendidikan Karakter siswa merupakan rangkaian kegiatan  yang diadakan.

Acara di mulai tanggal 29 April 2019 di diawali dengan Bazar buku yang di ikuti oleh UMM Press dan Ar-Ruzz Media.  Tanggal 30 April 2019 diadakan lomba Mading 3D yang diikuti oleh para siswa SMA/SMK  dengan jumlah peserta 6 yaitu SMA N 5 Malang, SMK N 12 Malang, SMK Telkom ( 2 kelompok), SMA N 8 Malang, dan SMK N 10 Malang.  

Pada lomba  mading 3D  masing – masing memiliki konsep dan kreatifitas yang unik. Desain interior perpustakaan yang kekinian di usung SMAN 5 Malang dan SMKN 10 Malang, perpustakaan 4.0 dengan  menggunakan go-book merupakan konsep SMKN 12 Malang.  SMAN 8 Malang dengan filosofi bukunya, sedangkan Perpustakaan sebagai tempat hiburan – stand up comedy   dan Aplikasi perpustakaan  bolehbaca.com menjadi  konsep andalan SMK Telkom. Pada pelaksanaan lomba Mading ini juga sekaligus memajang hasil poster dari civitas akademik UMM.

Acara puncak  semarak Hardiknas 4 mei 2019  yaitu Seminar Pendidikan Karakter Siswa yang diikuti oleh 73 peserta.  Para peserta merupakan Guru mulai dari PAUD sampai SMA sederajat. Seminar berlangsung menarik di ruang sidang senat UMM dengan mendatangkan 3 keynote speaker yaitu Bapak Imam Budi Prasetiawan, SS., M.I.Kom. , Bapak Dr. Arif Budi Wuriyanto, M.Si., dan Ibu Dr. Iswinarti, M.Si. Pada akhir acara seminar sekaligus penutup rangkaian acara semarak Hardiknas yaitu pengumuman pemenang lomba Mading 3D dengan juara 1, 2, dan 3 yaitu : SMK N 12 Malang, SMK Telkom Malang (Boba), dan SMA N 5 Malang.  

Kategori Berita

Arsip Berita

Berita Terbaru

Berita Terpopuler