Musyawarah Daerah ( MUSDA ) FPPTI ke IV
Ketegori : Kegiatan | Oleh : Perpust | Tanggal : 2019-11-29 00:00:00 | Dibaca : 1264 Kali

Suatu kehormatan bagi UPT. Perpustakaan UMM mendapat kepercayaan kembali dalam penyelenggaraan kegiatan  ( Musyawarah Daerah ) MUSDA FPPTI Jawa Timur  ke IV ( Empat )     setelah tahun 2010 menjadi tuan rumah MUSDA I.   Acara yang diselenggarakan tanggal 20 – 22 Nopember 2019  di Aula Biro Administrasi Umum ( BAU ) merupakan bentuk peran aktif UPT. Perpustakaan UMM  dalam organisasi tersebut. Pada acara MUSDA  dibuka oleh Dr. H. Fauzan, M.Pd selaku Rektor Universitas Muhammadiyah Malang. Rangkaian kegiatan tersebut  berjalan selama 3 hari   dengan berbagai kegiatan. Hari pertama Penandatanganan Nota Ksepahaman (MOU) bersama para Rektor yang mewakili masing – masing instansinya dengan Perpustakaan Nasional Indonesia,  yang dilanjutkan dengan seminar dan workshop. Hari Kedua kegiatan  Outbond dan MUSDA. Dilanjutkan dengan Library Tour  ke Perpustakaan Universitas Brawijaya dan Universitas Malik Ibrahim Malang ( UIN ).
Acara Musyawarah Daerah ( MUSDA ) tahun ini   merupakan   pertanggungjawaban kepengurusan  periode  2016 – 2019 dan   pembentukkan pengurus baru tahun 2019 – 2022 untuk kelanjutan organisasi FPPTI.    Pada rangkaian    acara seminar diawali oleh Drs. Muh. Syarif Bando, M.M selaku Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia dengan  tema  “ Paradigm Shift for Library in Society 5.0”. Narasumber kedua Prof. Dr. Syamsul Arifin, M.Si Wakil Rektor I UMM pada seminar tersebut mengambil tema “Promosi Layanan Perpustakaan Berbasis Digital”, sedangkan “Trik dan Parktik Perpustakaan Menyambut Masyarakat 5.0” merupakan tema  narasumber ketiga yaitu  Ida Fajar Priyanto, M.A., Ph.D Universitas Gadjah Mada.
Sedangkan untuk workshop di awali oleh  Rikarda Ratih Universitas Soegijapranata Semarang sebagai narasumber I dengan judul “Perpustakaan Berbasis Android menggunakan Android Menggunakan AR (Augmented Reality)” . Narasumber kedua Felicia Gunawan, SE., M.Si dari UK PETRA Surabaya dengan tema ““Negosiasi bagi Pustakawan”. Dan  rangkaian acara MUSDA yang bertempat di  Meeting Room Hotel Kapal Garden Sengkaling  di tutup oleh Dr. Asep Nurjaman, MSi selaku Kepala Perpustakaan UMM. 

Kategori Berita

Arsip Berita

Berita Terbaru

Berita Terpopuler