Kunjungan Universitas Muhammadiyah Gresik
Ketegori : Kunjungan | Oleh : Perpust | Tanggal : 2020-03-06 00:00:00 | Dibaca : 293 Kali

Akreditasi merupakan penilaian terhadap suatu  lembaga dari badan yang berwenang untuk mengetahui bahwa lembaga tersebut sudah memenuhi kriteria, syarat atau standart yang telah ditentukan. Dari hasil penilaian tersebut akan menjadi bentuk pengakuan serta prestise   apabila penilaian tersebut bagus.  Akreditasi  tidak hanya berlaku bagi  Universitas saja atau Prodi, namun Perpustakaan juga tidak luput dari penilaian, dan Badan Akreditasi yang memiliki wewenang tersebut adalah Perpustakaan Nasional ( PERPUSNAS  ).
Dalam upaya untuk akreditasi yang pertama kali Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Gresik menimba pengalaman dari UPT. Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Malang yang sudah melakukan akreditasi dua kali yaitu tahun 2015 dan 2019 dengan hasil yang memuaskan. Pada 2 Maret 2020  Perpustakaan Muhammadiyah  melakukan kunjungan  untuk  Borang Akreditasi dan Penandatanganan kerjasama  nota kesepahaman  ( MOU )   antar lembaga perpustakaan. Kunjungan tersebut langsung di Pimpin oleh Bapak Deny Andesta, MT. selaku Kepala Perpustakaan dengan didampingi oleh 5 staffnya, sedang dari Perpustakaan UMM   di terima oleh Kepala perpustakaan  yaitu  Bapak Dr. Asep Nurjaman, MSi.
Melalui sharring dan diskusi  Perpustakaan UMM  membagikan pengalaman dan ilmu yang berkaitan dengan akreditasi serta  memberitahu hal – hal apa saja yang perlu di persiapkan ketika akreditasi. Pada kesempatan tersebut mereka juga diajak keliling untuk melihat fasilitas dan sarana prasarana yang ada di Perpustakaan UMM. Diharapkan dari hasil kunjungan tersebut dapat memberikan ilmu dan manfaat.
 

Kategori Berita

Arsip Berita

Berita Terbaru

Berita Terpopuler