Pelantikkan FPPTMA
Ketegori : Info Perpustakaan | Oleh : Perpus | Tanggal : 2021-06-15 00:00:00 | Dibaca : 970 Kali

UPT. Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Malang mengucapkan Selamat kepada FPPTMA ( Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah ) atas terselenggara dan suksesnya  Pelantikkan Pengurus Pusat Baru  periode 2021 – 2025 pada kamis 3 juni 2021 di  UMS ( Universitas Muhammadiyah Surakarta ). Pada Pelantikkan   tersebut dilakukan secara online  dengan diikuti 250 partisipan. Acara tersebut  di buka oleh  Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah   diwakili oleh Bapak Nurhadi, Ph.D, yang  menyampaikan tentang peran Strategis Perpustakaan dalam Menghadapi Keterlimpahan Informasi Digital. Dilanjutkan Ibu Irkhamiyati, S.IP, MIP selaku ketua baru pada periode 2021 – 2025  menekankan  Kerjasama Perpustakaan Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (PTMA) dalam Membangun dan Mengembangkan Perpustakaan di seluruh Indonesia dalam memenuhi kebutuhan para pemustaka.
Pada pelantikkan tersebut juga ada rangkaian acara yang diadakan UMS yaitu webinar International dengan tema “Optimizing Library Networking During The Covid Pandemic” yang dibuka oleh  Rektor UMS, Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si. Dilanjutkan oleh Carol L. Mitchell, Ph.D dari Library Of Congress sebagai  Keynote Speech. UMS juga menghadirkan dua orang pembicara spesial , yaitu Puan Hj. Zaharah Abd. Samad, Chief of Universiti Tun Hussein Onn Malaysia (UTHM) Library dan Drs. Lasa Hs, M.Si, Kepala Perpustakaan UMY yang juga menjabat sebagai Dewan Penasehat FPPTMA periode 2021-2025.
Diharapkan dengan kepengurusan  FPPTMA mampu menjalankan tugas sesuai dengan yang telah diamanahkan para anggota.  Keberadaan FPPTMA sendiri diharapkan mampu menjadi organisasi yang dapat mempererat kerjasama dan  silahturahmi antar Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah, sehingga dapat memajukan perpustakaan secara bersama sama. 

Kategori Berita

Arsip Berita

Berita Terbaru

Berita Terpopuler