ADMINISTRASI / FRONT OFFICE
Administrasi atau Front Office merupakan layanan awal yang diterima oleh pengunjung atau pengguna perpustakaan Universitas Muhammadiyah Malang. Keberadaan administrasi atau front office yang berada di area paling depan memiliki tugas dan tanggungjawab antara lain :
Fasilitas ini diberikan kepada pengunjung atau pengguna yang membawa barang ( tas, jaket, helm, dll ) yang tidak diperbolehkan masuk ke perpustakaan. Upaya ini untuk menjaga ketertiban serta mengantisipasi terhadap kemungkinan-kemungkinan yang terburuk yang bisa membawa kerugian terhadap semua pihak.
1. Sivitas UMM
Dosen, karyawan atau mahasiswa UMM ( mahasiswa Re-Nim, alih jenjang, Profesi, dll ) yang belum terdaftar menjadi anggota.
2. Non UMM
Pendaftaran anggota khusus ini diperuntukkan bagi mahasiswa luar UMM atau masyarakat umum yang menginginkan serta membutuhkan fasilitas perpustakaan UMM.
Bebas Tanggungan
Administrasi ( front office )memiliki wewenang memberikan keterangan bebas tanggungan perpustakaan terhadap mahasiswa UMM dengan melakukan pemblokiran, antara lain :
Regitrasi ini diperuntukkan bagi sivistas UMM mandiri yang tidak mengikuti pelatihan pengguna ( Bimtek ) untuk mengaktifkan PIN ( personal identification number ) guna peminjaman mandiri.
Masa aktif anggota perpustakaan lamanya 1 tahun maka pengaktifan anggota perpustakaan semua yaitu sivitas UMM ( Mahasiswa, karyawan dan dosen ) menjadi tugas administrasi ( front office ) .
Surat pengantar atau surat ijin untuk berkunjung ke pepustakaan lain merupakan bagian tugas dari administrasi ( front office ).
Pengaktifan kembali bagi anggota perpustakaan UMM yang telah diblokir karena sesuatu hal.