Desain Pembelajaran Inovatif Dari Teori ke Praktik
Ketegori : Resensi Buku | Oleh : Ismah | Tanggal : 2017-09-06 00:00:00 | Dibaca : 82 Kali

New Arrival...

 

Nama Pengarang    : Prof. Dr. H. Ali Mudlofir, M.Ag. dan Dr. Hj. Evi Fatimatur  Rusydiyah, M. Ag.

Nama Penerbit        : Rajawali Press

Tempat Terbit           : Jakarta

Ketebalan Buku        : xii, 274 hal. 21 cm.

Tahun Terbit               : 2017

Pemerintah saat ini sedang menggalakkan profesionalisasi pendidikan, terutama dimulai dari pendidiknya terlebih dahulu. Pembelajaran yang profesional diukur mulai dari tahap perencanaan dan mendesain pelajaran hingga saat mengajar di kelas. Dari tahapan-tahapan tersebut dibutuhkan keselarasan baik teori sekaligus praktik di lapangan.

Desain Pembelajaran merupakan praktik penyusunan pembelajaran untuk membantu proses penyampaian pengetahuan dan nilai efektif antara guru dan peserta didik. Proses interaksi ini berdasarkan teori belajar yang sudah teruji dan pedagogis. Sehingga hasil pembelajaran dapat diamati secara langsung dan dapat diukur secara ilmiah.

Buku ini memberikan teori mengenai cara membuat desain pembelajaran yang baik, sesuai dengan perkembangan dan tuntutan zaman. Buku ini juga menjelaskan cara mengaplikasikannya dalam praktik pembelajaran di kelas.

Prof. Dr. H. Ali Mudlofir, M.Ag. merupakan Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan di UIN Sunan Ampel Surabaya sejak tahun 2013-2018. Saat ini beliau juga merupakan Asesor BAN-PT Depdikbud RI sejak tahun 2008. Dr. Hj. Evi Fatimatur Rusydiyah, M. Ag. Dosen tetap di UIN Sunan Ampel Surabaya. Selain itu beliau juga aktif di NGO (Non Government Organization) pada kemitraan Australia-Indonesia dan USAID Prioritas. Banyak karya-karya yang dihasilkan oleh keduanya, baik yang berupa buku maupun penelitian.

Kategori Artikel

Arsip Artikel

Artikel Terbaru

Artikel Terpopuler