Web Analytics
Perpustakaan UMM | Article
  • icon
  • icon
icon

Butuh Bantuan? hubungi kami via WhatsApp

+62 821 4377 7735

Artikel

Blog Details

ENSIKLOPEDI HIKMAH: Memetik Buah Kehidupan di Kebun Hikmah

Judul Buku : ENSIKLOPEDI HIKMAH: Memetik Buah Kehidupan di Kebun Hikmah
Penulis : Abdul Halim Fathani
Penerbit : Darul Hikmah
Kota Terbit : Yogyakarta
Editor : Aziz Safa
Tahun Terbit : 2008
Kolasi : 816 hal.; 15x22 cm
ISBN : 979-25-4479-8

Orang-orang berlomba-lomba melakukan kegiatan dengan tujuan tertentu di tengah kehidupan modern yang menjanjikan berbagai macam kesenangan dunia. Ada yang bekerja mati-matian untuk mencukupi kebutuhan sehari-harinya, ada yang berusaha mewujudkan segala impian dan cita-cita, dan ada yang menuruti obsesi demi mewujudkan nafsu-nafsu duniawi lainnya. Tetapi, ada pula yang menjalani kehidupannya tanpa arah dan tujuan yang pasti.

Sejalan dengan itu semua, tentu banyak juga halangan yang muncul yang menguji keimanan kita sebagai manusia. Halangan ini bisa merugikan diri kita pribadi maupun merugikan orang banyak. Banyak kejahatan dan tindakan abnormal lainnya yang membutuhkan kebijaksanaan dan kearifan untuk mencari jalan keluar yang paling baik.

Di dalam ensklopedi ini menuntut kita untuk menggunakan semua indra dalam memahami hal-hal baru di sekitar. Ini bertujuan supaya kita bisa mengambil hikmah dari segala kejadian yang ada di sekitar kita. Dalam ensiklopedi ini dijelaskan dengan gamblang mulai dari Adab bertetangga, menjadi pribadi yang baik, hingga kehidupan sosial lainnya.

Ensiklopedi ini bagus sekali untuk dipahami dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Isi lebih lanjut mengenai ensiklopedia ini dapat dibaca langsung pada perpustakaan UMM dikoleksi referensi dengan nomor klasifikasi R.297 Fat e.