Web Analytics
Perpustakaan UMM | Article
  • icon
  • icon
icon

Butuh Bantuan? hubungi kami via WhatsApp

+62 821 4377 7735

Artikel

Blog Details

BULAN

COMING SOON IN UMM LIBRARY….

Judul Buku : Bulan
Penulis : Tere Liye
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama
Kota Terbit : Jakarta
Tahun Terbit : 2015
Kolasi : 400 hal.; 20 cm.
ISBN : 978-602-03-1411-2

Ini merupakan kisah lama antara penghuni Klan Matahari, Klan bulan, dan Klan Bumi. Persahabatan antara Raib sang putri dari keturunan Klan Bulan, Sely keturunan dari Klan Matahari, dan Ali keturunan dari Klan bumi. Masing-masing dari mereka memiliki kemampuan spesial. Raib bisa menghilang, Sely bisa mengeluarkan petir, dan Ali bisa merubah dirinya menjadi seekor beruang.

Seorang yang sangat  jahat bernama Thamus telah dipenjara pada penjara yang tidak tembus bayangan merencanakan rencana yang sangat jahat yang akan menghancurkan daerah asal mereka. Hal ini menimbulkan kecemasan bagi penghuni klan bulan. Pustakawan di klan bulan beserta Miss Keriting, yang menjadi guru ketiga sahabat itu mengajak mereka bertiga untuk menjadi delegasi ke klan matahari. Hal ini karena buku kehidupan yang dimiliki oleh Raib.

Lalu apakah perjalanan mereka dalam mengemban misi mulia ini akan sukses? Apakah Thamus bisa melarikan diri dari penjara? Dan Apakah mereka bisa kembali ke Klan bumi dengan selamat?

Tere Liye  sebagai penulis novel best seller selalu menghipnotis pembacanya dengan cerita fiksi yang sarat makna. Novel-novel sebelumnya juga digemari oleh para pembaca, dan beliau terus produktif mengeluarkan novel-novel terbarunya.