Web Analytics
Perpustakaan UMM | Article
  • icon
  • icon
icon

Butuh Bantuan? hubungi kami via WhatsApp

+62 821 4377 7735

Artikel

Blog Details

BERTANAM HIDROPONIK UNTUK PEMULA : Cara Bertanam Cerdas di Lahan Terbatas

COMING SOON IN UMM LIBRARY....

Judul Buku : Bertanam Hidroponik Untuk Pemula : Cara Bertanam Cerdas di Lahan Terbatas
Penulis : Puput Alviani
Penerbit : Bibit Publisher
Kota Terbit : Jakarta
Tahun Terbit : 2015
Kolasi : 152 hal.; 24 cm
ISBN : 978-602-68050-0-3

Saat ini jumlah lahan semakin sedikit. Banyak dari lahan digunakan untuk pembangunan. Ini menimbulkan kesulitan sendiri bagi kita untuk bercocok tanam dan melakukan penghijauan. Hal tersebut tidak perlu lagi dirisaukan karena saat ini bertanam tidak lagi harus menggunakan tanah. Tanah merupakan salah satu media utama bagi tanaman karena di dalam tanah mengandung unsur hara yang dibutuhkan oleh tanaman.

Untuk itu, hidroponik merupakan alternatif pertanian yang sangat berguna pada lahan terbatas. Sistem bisa diterapkan dimanapun, baik di lingkungan yang kurang subur dan daerah yang padat penduduknya. Bercocok tanam menggunakan sistem ini bisa dimulai dari hobi, dan kemudian berkembang lagi menjadi komersial dan pada akhirnya menjadi komersial.

Buku ini menjelaskan dengan gamblang mengenai sejarah hidroponik, kebutuhan-kebutuhan untuk bertanam hidroponik, teknik dan langkah bertanam hidroponik, hingga budidaya tanaman hidroponik (didalam buku ini mejelaskan mengenai budidaya tanaman obat). Buku ini merupakan paket yang cukup lengkap menjelaskan kemudahan-kemudahan bertanam hidroponik.