Web Analytics
Perpustakaan UMM | Article
  • icon
  • icon
icon

Butuh Bantuan? hubungi kami via WhatsApp

+62 821 4377 7735

Artikel

Blog Details

Kejahatan dan Pengadilan Internasional

New Arrival...

 

Judul Buku               : Kejahatan dan Pengadilan Internasional

Nama Pengarang      : Mangai Natarajan

Penerjemah              : Irfan M. Zakkie

Editor                       : M. Rizal

Nama Penerbit          : Penerbit Nusa Media

Ketebalan Buku         : xlvi, 534 hal.23 cm.

Tahun Terbit               : 2015

 

Dewasa ini banyak institusi pendidikan yang memperluas kurikulum yang bertujuan meningkatkan pemahaman mengenai realitas global. Kejahatan menghadirkan ancaman serius pada tatanan sosial dan perdamaian hingga tatanan hukum, dilengkapi dengan sistem peradilan yang efisien, merupakan hal fundamental untuk kemajuan ekonomi dan sosial.

Disiplin kriminologi dan peradilan kriminal memiliki peranan vital dalam rangka meningkatkan pemahaman mengenai kejahatan yang mengancam perdamaian dan keamanan bangsa-bangsa dan menemukan solusi terbaik untuk mengatasi kejahatan-kejahatan tersebut. Disiplin kriminologi berupaya menjelaskan kondisi, tingkat, penyebab, dan konsekuensi kejahatan. Sementara itu disiplin peradilan kriminal (criminal justice) berhubungan dengan respon masyarakat terhadap kejahatan, cara respon tersebut dipahami, diorganisasi, diatur, diberikan, dan dievaluasi.

Banyak alasan penting untuk mempelajari kejahatan dan pengadilan internasional. Buku ini berusaha menghadirkan pengantar pada kondisi kejahatan internasional dan transnasional pada pertumbuhan kerangka hukum untuk mencegah dan mengontrol kejahatan kejahatan tersebut. Bab –bab yang informatif dan terpadu membuat buku ini cocok untuk digunakan mahasiswa tingkat sarjana dan pascasarjana. Buku ini juga bisa berperan sebagai buku teks utama dan buku teks pelengkap.

Mangai Natarajan. merupakan profesor pada Departemen Pengadilan Kriminal John Jay College of Criminal Justice, The City University of Nedw York. Beliau telah menerbitkan banyak karya diantaranya bidang penyelundupan narkoba, polisi wanita, kekerasan domestik, dan pengadilan kriminal internasional. Selain itu beliau juga merupakan founding director jurusan kejahatan internasional di John Jay College.