Web Analytics
Perpustakaan UMM | Article
  • icon
  • icon
icon

Butuh Bantuan? hubungi kami via WhatsApp

+62 821 4377 7735

Artikel

Blog Details

Public Relations, Issue & Crisis Management : Pendekatan Critical Public Relations, Etnografi Kritis & Kualitatif

Judul Buku            : Public Relations, Issue & Crisis Management : Pendekatan Critical Public Relations, Etnografi Kritis & Kualitatif

Nama Pengarang : Rachmat Kriyantono, Ph.D.

Nama Penerbit     : Kencana

Ketebalan Buku    : xviii, 498 hal. 23 cm.

Tahun Terbit         : 2015

Saat ini para ilmuwan dan praktisi public relations fokus pada bagaimana organisasi di ciptakan, akan tetapi kenyataan di sisi lain bahwa organisasi digunakan sebagai arena pertarungan ideologi dan ekonomi, dalam hal ini kekuatan, pengaruh, dan kontrol. Bahkan, dijadikan alat untuk menyebarkan ideologinya sehingga berpotensi mendominasi publik yang notabene merupakan campuran dari berbagai macam pihak yang memiliki kebutuhan, nilai, dan persepsi yang berbeda-beda.

Dengan adanya realita seperti ini maka perlu adanya pemikiran baru dalam memahami realitas public relations saat ini. Buku ini menawarkan pendekatan baru untuk pemecahan masalah realita public relations saat ini. Pendekatan ini melalui etnografi kritis dalam riset kualitatifnya. Riset etnografi ini memungkinkan public relations untuk terlibat lebih dekat dengan para informannya, sehingga praktisi public relations memahami secara komprehensif berbagai aspek dalam proses sosial.

Rachmat Kriyantono, Ph.D. Dosen Jurusan Komunikasi FISIP Universitas Brawijaya. Gelar Doktor diperolehnya tahun 2011 di Edith Cowan University Australia.Beliau sudah menulis banyak buku dibidand komunikasi. Dan banyak penelitian lain yang telah dimuat di jurnal nasional maupun internasional.