Web Analytics
Perpustakaan UMM | Article
  • icon
  • icon
icon

Butuh Bantuan? hubungi kami via WhatsApp

+62 821 4377 7735

Artikel

Blog Details

Teori, model, perspektif dan media komunikasi politik

Judul Buku         : Teori, model, perspektif dan media komunikasi politik
Pengarang        : Arrianie, Lely
Jumlah halaman         : 416

Dunia politik adalah dunia nyata bukan panggung sandiwara yang seolah olah memperebutkan kekuasaan, menunjukkan kekuatan, pamer pengaruh pada khalayak tapi itu memang suguhan real yang memang dilakukan oleh para politikus. Narasi dikembangkan untuk membangun image tentang sosok individual, kelompok maupun golongan untuk menunjukkan citra positif mereka lewat panggung politik guna mencapai tujuan.  
Dalam dunia politik tidak hanya mengandalkan komunikasi secara verbal saja untuk mempengaruhi khalayak namun dibutuhkan media untuk menyampaikan pesan secara luas  agar pesan  tersebut lebih mengena pada sasaran. Televisi, radio, media sosial lainnya  dan media cetak merupakan media – media yang memiliki jangkauan luas untuk  dapat diakses oleh semua kalangan, yang diharapkan oleh pemangku kepentingan mampu memberikan pengaruh dan menggiring opini mereka sesuai dengan keinginannya.
Buku yang di terbitkan Kompas dengan judul Teori, model, perspektif dan media komunikasi politik :  di bahas dengan sangat lugas dan  tata bahasa yang mudah dipahami bagi khalayak yang membaca terutama di kalangan akademisi. Mulai dari model  komunikasi politik secara teoritis maupun pola komunikasi praktis sampai fenomena politik yang ada di negara kita tertuang  dalam buku ini.