Web Analytics
Perpustakaan UMM | News
  • icon
  • icon
icon

Butuh Bantuan? hubungi kami via WhatsApp

+62 821 4377 7735

Berita

Blog Details

Bimbingan Teknologi Maba 2017

Bimbingan teknologi (Bimtek) merupakan acara tahunan yang di adakan oleh perpustakaan UMM bagi mahasiswa baru. Pengenalan perpustakaan secara menyeluruh di berikan dengan durasi waktu satu jam lebih tiga puluh menit, dengan materi di dalam  kelas dan  touring (materi lapangan). Bimbingan teknologi merupakan upaya perpustakaan dalam pengenalan dan pendekatan bagi mahasiswa baru agar aktif datang ke perpustakaan dan menggunakan fasilitas perpustakaan sebagaimana mestinya.

Bimbingan teknologi bertempat di ruang pelatihan perpustakaan pusat lantai 3 yang dalam 1 hari terbagi  5 sesi dengan jumlah mahasiswa yang mengikuti maksimal 60 orang, di pandu 2 pemateri yaitu pemateri lapangan dan pemateri kelas. Hal ini dilakukan agar pelaksanaan bimbingan teknologi efektif dan efesien sehingga mahasiwa baru mudah memahami semua tata cara peminjaman, pengembalian, penelusuran semua koleksi yang ada di perpustakaan.

Pelaksanaan bimbingan teknologi ini sudah di mulai sejak tanggal 24 juli 2017 dan akan berakhir tanggal 23 september 2017. Di harapkan dengan adanya pelaksanaan bimtek ini memberikan manfaat yang berarti bagi mahasiswa baru serta untuk meningkatkan peran perpustakaan lebih aktif dalam proses belajar mengajar yang ada di lingkungan UMM.