Web Analytics
Perpustakaan UMM | News
  • icon
  • icon
icon

Butuh Bantuan? hubungi kami via WhatsApp

+62 821 4377 7735

Berita

Blog Details

Kunjungan SD Muhammadiyah 4 Batu dalam mendukung gerakan literasi sekolah

Gerakkan literasi informasi memang harus diperkenalkan mulai dini untuk  membentuk watak dan kepribadian  bagi anak agar  senang membaca dan haus ilmu. Diharapkan Literasi informasi tidak hanya fokus pada penyebaran informasi dan filterasi terhadap informasi saja. Akan tetapi juga mulai menanamkan dan membekali anak – anak bagaimana mencari serta memperoleh informasi yang baik dan akurat.

Seperti yang  dilakukan oleh SD Muhammadiyah 4 Batu Malang  yang mengajak siswanya untuk mengenalkan  perpustakaan kepada anak didiknya dengan melakukan   kunjungan ke  perpustakaan Universitas Muhammadiyah Malang pada tanggal 10 oktober 2018, yang di ikuti siswa Kelas 1 ( satu ) sebanyak 160 anak  serta di dampingi  15 guru.

Para siswa  tersebut diajak berkeliling mulai dari lantai 1 ( satu ) sampai lantai 3   di pandu  oleh petugas  perpustakaan. Mereka di beri tahu bagaimana tata cara masuk perpustakaan, peminjaman dan pengembalian koleksi. Antusiasme siswa terhadap kunjungan ke perpustakaan dan minat baca yang tinggi merupakan modal yang harus dipupuk untuk menjadikan generasi yang melek literasi informasi.