Web Analytics
Perpustakaan UMM | News
  • icon
  • icon
icon

Butuh Bantuan? hubungi kami via WhatsApp

+62 821 4377 7735

Berita

Blog Details

Kunjungan Ke UMS (Universitas Muhammadiyah Surakarta)

30 Nopember 2017 Perpustakaan UMM melakukan kunjungan di UMS yang   di terima langsung  oleh Bpk. Mustafa, SE selaku Kepala Perpustakaan UMS dan  di dampingi para Ka.Ur ,tenaga IT dan staff. Melalui diskusi dan kunjungan lapangan di UMS kami memperoleh informasi banyak tentang Perpustakaaan UMS beserta layanan – layanan yang ada.
Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Surakarta salah satu tujuan   yang dikunjungi   rombongan     UMM yang berjumlah 19 orang, karena mereka memiliki beberpa layanan yang belum di miliki oleh pihak UMM.   Layanan Literasi informasi yang sudah dilaksanakan di UMS  dan pelatihan turnitin     untuk  mengidentifikasi atau melacak tingkat kesamaan pada   naskah ( skripsi, tesis, makalah, dll ) merupakan hal yang ingin di pelajari dari UMS. Begitu pula dengan keberadaan Unggah Mandiri bagi mahasiswa tingkat akhir, yang mengunggah skripsi, tesis, naskah publikasi yang  dilakukan tanpa melalui petugas merupakan sesuatu  yang menarik untuk menjadi bahasan dan di pelajari.
Dengan menimba llmu serta belajar dari  UMS  diharapkan mampu memaksimalkan dan mengembangkan layanan yang ada di perpustakaan UMM,   baik bagi SDMnya maupun perpustakaannya  secara menyeluruh. Selain itu dari  kunjungan tersebut  diharapkan  juga kita dapat  menjalin kerjasama dan silahturahmi dengan sesama perpustakaan yang berada di bawah naungan  Muhammadiyah.