Web Analytics
Perpustakaan UMM | News
  • icon
  • icon
icon

Butuh Bantuan? hubungi kami via WhatsApp

+62 821 4377 7735

Berita

Blog Details

Studi Banding Universitas Muhammadiyah Palangkaraya

Perpustakaan merupakan sarana penunjang proses belajar mengajar yang penting terutama di lingkungan  pendidikkan. Entah itu disadari ataupun  tidak keberadaan perpustakaan sangat dibutuhkan bagi sivitas akademika. Sewajarnyalah perpustakaan juga seharusnya menjadi pusat  perhatian semua pihak. Karena kita tahu bahwa perpustakaan bukan hanya sekedar pelengkap saja. Kemajuan perpustakaan tidak akan bisa berkembang kalau hanya orang – orang yang ada di perpustakaan saja yang berperan tanpa dukungan dari semua pihak terutama jajaran  pimpinan.  
Sehubungan dengan pengembangan perpustakaan banyak hal yang dapat dilakukan. Diantaranya dengan melakukan kunjungan atau studi banding ke instansi yang lain. Hal tersebut yang dilakukan UPT. Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Palangkaraya yang melakukan studi banding ke Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Malang pada senin 24 Februari 2020, yang dipimpin langsung oleh Bapak Dr. Asep Solikin, M.A. selaku Kepala Perpustakaan dengan membawa 10 staff dan   di terima langsung oleh Kepala Perpustakaan UMM yaitu Bapak Dr. Asep Nurjaman, M.Si dengan didampingi para staff.
Adapun tujuan  kunjungan tersebut sebagai upaya untuk belajar guna meningkatkan nilai akrediatsi instansi mereka dan penjajakan kerjasama antar kedua instansi. Selain itu guna menjalin silahturami sesama dari  PTS yang memiliki latar belakang organisasi  yang sama yaitu muhammadiyah.