Web Analytics
Perpustakaan UMM | News
  • icon
  • icon
icon

Butuh Bantuan? hubungi kami via WhatsApp

+62 821 4377 7735

Berita

Blog Details

Knowledge Sharing Perpustakaan UMM, UB, dan UM

Selasa, 17 November 2020, setelah suksesnya acara webinar yang pertama, UPT Perpustakaan UMM melaksanakan kegiatan seminar online (Webinar) yang kedua tentang "Menigkatkan Produktifitas Prestasi Akademis Melalui Budaya Literasi Informasi (Knowledge Sharing Perpustakaan UMM, UB, dan UM)”. Webinar kali ini kolaborasi antara UPT Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Malang, Perpustakaan Universitas Brawijaya dan Perpustakaan Universitas Negeri Malang yang juga merupakan rangkaian agenda Kajian Bidang Kepustakawanan Lingkup Nasional Berbasis Kompetisi Tahun 2020 Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.
Antusiasme peserta sangat bagus, hal ini terbukti bergabungnya peserta di Zoom maupun di Youtube Perpustakaan UMM. Jumlah pendaftar sebanyak 322 peserta, namun pada waktu pelaksanaan, peserta yang bergabung di Zoom sebanyak 100 peserta, dan yang bergabung di Youtube sebanyak 556 peserta. Jadi total yang mengikuti webinar sebanyak 656 peserta.
Narasumber webinar ini yaitu pustakawan UMM Ibu Ani Herwatin.Hj. S.Sos    dengan materi  tentang “Upaya UPT Perpustakaan UMM dalam mendukung produktifitas prestasi akademis melalui kegiatan literasi informasi yang telah dilakukan selama masa pandemi”. Dari UB Ibu  Suprihatin, SIP., MA  dan materi yang disampaikan  “Upaya UPT Perpustakaan UB dalam mendukung produktifitas prestasi akademis melalui kegiatan literasi informasi yang telah dilakukan selama masa pandemi”. Pemateri ketiga yaitu  Bapak Achmad Qorni N. S. Ptk., M.M yang menjelaskan tentang “Upaya UPT Perpustakaan UM dalam mendukung produktifitas prestasi akademis melalui kegiatan literasi informasi yang telah dilakukan selama masa pandemi”.
Setelah materi dipaparkan oleh narasumber dilanjutkan dengan sesi diskusi yang dipandu oleh moderator Dian Puspitasari, S.AP. Acara berjalan dengan lancar  dan baik. Kegiatan Webinar diakhiri  dengan  evaluasi  dan  kuis, untuk  pemenang 3 teratas   serta  satu penanya terbaik   mendapatkan reward.