Web Analytics
Perpustakaan UMM | News
  • icon
  • icon
icon

Butuh Bantuan? hubungi kami via WhatsApp

+62 821 4377 7735

Berita

Blog Details

Sosialisasi Scopus

Dalam upaya menjawab tantangan derasnya informasi pada era Globalisasi yang lebih menekankan pada kecanggihan teknologi maka sewajarnya pengembangan  sarana prasarana serta peningkatan kemampuan sumber daya manusia ( SDM )  sangat diperlukan  untuk   mengimbangi hal tersebut.  Dengan kualitas SDM dan prasarana yang bagus yang di miliki suatu intitusi tentu akan berimbas pada layanan yang akan diberikan. Hal sama berlaku juga pada perpustakaan, sebagai ruang informasi bagi khalayak tentu saja perpustakaan harus mengikuti perubahan secara global sehingga mampu dijadikan pilihan atau tujuan bagi mereka untuk mencari solusi dan menjadikan  sumber inspirasi. 
Dengan tujuan memberikan layanan bagi pemustaka secara maksimal Perpustakaan UMM juga tak luput dari tuntutan untuk lebih meningkatkan kemampuannya, terutama dalam sumber daya manusia.  Salah satunya dengan meningkatkan  skill seperti mengikuti pelatihan – pelatihan atau kegiatan yang dapat menunjang baik skala lokal, nasional maupun internasional. Untuk pembekalan tersebut UPT.Perpustakaan  juga telah mengadakan kegiatan secara internal yang bekerjasama dengan LPPI (Lembaga Pengembangan Publikasi Ilmiah) UMM mengadakan pelatihan bagi Pustakawan dan tenaga Administrasi perpustakaan pada 9 Juni 2023, dengan topik “Empowering Quality Research with Scopus“, Sebagai pembicara Johan Jang. 
Adanya sosialisasi tersebut diharapkan mampu membuka  wawasan  para petugas Perpustakaan terutama Pustakawan sehingga nantinya akan dapat membantu para Pemustaka secara teknis dalam hal  penelitian dan pemilihan jurnal.