Web Analytics
Perpustakaan UMM | News
  • icon
  • icon
icon

Butuh Bantuan? hubungi kami via WhatsApp

+62 821 4377 7735

Berita

Blog Details

Bench learning di SMU (Singapore University Management)

Dalam upaya  mengembangkan dan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia ( SDM ) di lingkungan Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Malang, perlunya   dilakukan berbagai  upaya pendukung untuk   menciptakan SDM  sesuai yang  diharapkan. Banyak hal yang dapat dilakukan dalam hal ini, diantaranya   dengan  bench learning,  yaitu melakukan kunjungan atau studi banding ke tempat – tempat yang memiliki nilai edukasi guna pembelajaran dan membuka wawasan  sehingga mampu memotivasi untuk melakukan perubahan ke yang lebih baik. Hal tersebut dilakukan UPT. Perpustakaan UMM  dengan membawa 13 staff dan pimpinan Perpustakaan ke Singapore melakukan kunjungan  ke Perpustakaan SMU (Singapore University Management), Perpustakaan Nasional Singapore NLB (National Library Board) dan ke Perpustakaan Umum Singapore Orchard Library pada 20 mei 2024.
Di Perpustakaan SMU selain sambutan yang hangat dan diskusi kita juga diajak berkeliling  untuk melihat semua fasilitas  dan sarana prasana mereka, tidak dapat dipungkiri semua yang mereka miliki  membuat kita terkagum, bagaimana mereka memanjakan pengguna perpustakaan dengan layout yang menarik dan penataan koleksi yang apik, kesan perpustakaan modern dapat kita lihat. Sedangkan untuk Perpustakaan Nasional dan Umum tidak kalah juga, kedua perpustakaan tersebut berada di pusat kota yang memiliki tempat yang strategis dengan layout yang menarik, mereka juga menyediakan tempat – tempat khusus    bagi pengguna yang membutuhkan privasi. 
Banyak hal yang  dapat kita petik  dari kunjungan ke  berbagai tempat tersebut   yang  akan mampu membuka   wawasan bagi  Pustakawan dan tenaga administrasi UMM untuk  mengelola dan mengembangkan perpustakaan secara professional, baik dalam memberikan layanan, tata Kelola maupun sarana prasarana.