Perpustakaan UMM 10 Besar Kontributor IOS
Ketegori : Info Perpustakaan | Oleh : Perpus | Tanggal : 2021-09-22 00:00:00 | Dibaca : 1357 Kali

Merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi UPT. Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Malang yang telah mendapat penghargaan dari Perpustakaan Nasional Indonesia sebagai kontributor Data Tertinggi Portal Indonesia One Search ( IOS ). Penghargaan tersebut di berikan kepada 10 instansi yang telah di anggap berjasa memberikan sumbangsih dan dedikasinya terhadap pengembangan data portal Indonesia.  Perpustakaan Nasional Republik Indonesia memberikan penghargaan  kepada semua lapisan masyarakat baik yang bersifat perorangan, kelompok maupun lembaga yang telah berhasil meningkatkan kegemaran membaca di masyarakat melalui pendayagunaan perpustakaan berdasarkan pasal  51 Undang – Undang Republik Indonesia Nomor 43 tahun 2007 tentang perpustakaan dan kegemaran membaca.  
Penghargaan tersebut di berikan melalui acara Gemilang Perpustakaan Nasional secara Virtual pada selasa 14 September 2021. Masuknya UPT. Perpustakaan UMM  dalam 10 besar dapat dikatakan merupakan kejutan besar bagi team perpustakaan UMM  yang pengabdian dan kerja kerasnya mendapat pengakuan dan penghargaan di tingkat level nasional. Hal tersebut akan menjadikan  motivasi bagi seluruh tenaga perpustakaan untuk  bekerja lebih  keras dan semangat dalam meningkatkan peranannya.
Disadari maupun tidak  perpustakaan  merupakan ruang informasi yang tak akan pernah mati dalam memberikan kontribusi bagi  pengembangan ilmu pengetahuan di dunia pendidikan baik secara langsung maupun tidak langsung. Maka sewajarnya apresiasi patut diberikan kepada semua perpustakaan  yang ada di Negara baik secara intern maupun pada skala yang lebih luas,  karena peran dan sumbangsihnya dalam ikut mencerdaskan kehidupan bangsa tidak sedikit. Besar harapan dengan adanya  penghargaan – penghargaan dan perhatian dari pemerintah   yang diberikan pada perpustakaan dan pengelolanya dapat menjadikan perpustakaan lebih berkembang dan meningkatkan perannya di dalam masyarakat secara luas.
 

Kategori Berita

Arsip Berita

Berita Terbaru

Berita Terpopuler